Jumat, 08 Februari 2013

Siswi Muslim Jerman Diusir dari Sekolah

Seorang Pelajar Muslim berusia sebelas tahun telah dikeluarkan dari sekolah protestan di Jerman karena dia tidak menghadiri kelas-kelas Alkitab dan upacara keagamaan Kristenyang diadakan sekolah tersebut. Menurut kantor berita Jerman RP online, bukan dibebaskan dari kelas agama Kristen, pelajar tersebut, yang namanya Zeinab, justru diusir dari sekolah protestan di Muenchen Goldbach, Rheidt.

Orang tuanya telah mengajukan keluhan kepada pemerintah negara bagian North Rhine-wetphalia. Ayah Zeinab mengatakan bahwa ketika keluarganya mendaftarkan Zeinab di sekolah terdekat tersebut, mereka terkejut menemukan bahwatidak seperti sekolah-sekolah Kristen lainnya yang ada di Jerman, Putri Muslim mereka akan diminta untuk menghadiri kelas-kelas Alkitab di sekolah.

Seluruh pelajar Muslim yang berjumlah 75 siswa di sekolah itu semua diminta untuk menghadiri kelas Alkitab dan upacara keagamaan Kristen. Orang tua Zeinab telah membawa kasus ini kepengadilan administrasi Dusseldoff, dan di putuskan bahwa ia akan dibebaskan dari menghadiri kelas Alkitab sampai pengadilan mengeluarkan sebuah keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar